listrik mati

Listrik mati

Pagi hari Sabtu itu berlangsung aman, saya agak bermalas-malasan menikmati kompie baru, internet yang lancar sambil mendengarkan radio. Mendadak penyiar mengatakan bahwa akan ada pemadaman listrik untuk wilayah..bla..bla…bla dan wilayah tempat tinggalku disebut. Saya, yang saat itu belum mandi langsung loncat ke kamar mandi, apalagi siang itu sudah ada janji, adikku sekeluarga akan ke rumah.

Baru saja selesai mandi…brrt…listrik padam. Si mbak sedang mencuci pakaian, yang tentu saja tak bisa dihentikan mendadak. Saya tak tahu sampai kapan listrik ini padam, yang jelas acara hari ini tak bisa dilanjutkan. Kompie ku yang masih baru, masih belum banyak dimasukkan beberapa software seperti anti virus, belum disambungkan ke scanner, dsb nya. Buat saya yang gaptek, maka terpaksa menunggu adik…apa boleh buat, terpaksa buat janji lagi agar kapan-kapan ke rumah untuk menambahkan beberapa tambahan fitur ke kompie. Memang enak sih, karena isi komputer tak aneh-aneh, kesannya lebih cepat, beda sekali dengan sebelumnya yang dipenuhi berbagai hal oleh anak-anak.

Pagi ini, membaca Kompas membuatku terperangah, pemadaman listrik akan dilakukan hingga bulan Desember. Dan sebagian warga Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Tangerang terpaksa menghabiskan akhir pekan ini tanpa listrik. Waduhh bagaimana ini….padahal pekerjaan lagi menumpuk, dan mengerjakan laporan, membuat bahan presentasi dan lain-lain juga tak mudah, karena mesti memerlukan ketenangan dan waktu yang cukup. Mudah-mudahan hari ini listrik tak padam, setelah kemarin seharian dari jam 8.00 s/d 15.00 wib listrik padam. Dan berharap malam ini listrik menyala, karena minggu ini juga ingin agak bersantai sejenak…..dan baru sore atau malamnya mau mengerjakan tugas lagi.

Aliran listrik ini putus karena ada gangguan di Gardu Induk Tegangan ekstra tinggi Kembangan, Jakarta Barat…dan kenapa ya kerusakannya kok baru bisa diatasi hingga bulan Desember 2009. Jadi, apa yang harus kita lakukan? Tadi pagi saya sudah buru-buru membersihkan bak kamar mandi, sebelumnya air ditampung dulu dalam ember plastik, kawatir listrik mati sewaktu-waktu…duhh…duhh repot sekali. Ayo…PLN, cepat berulkan ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: